Published On: Wed, Mar 25th, 2009

Pasar Kambing Etawa

Pasar Kambing Etawa Mungkin sebagian dari anda belum tahu dimana letak Pasar Kambing Etawa ini . pasar ini terletak di sebuah desa yang bernama Desa Pandanrejo yang masuk wilayah Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Pasar Kambing Etawa biasanya diselenggarakan setiap hari sabtu pada setiap minggunya, jadi sekali dalam seminggu diakhiri oleh kegiatan pasar Kambing Etawa tersebut

Berbagai aktivitas jual beli dilakukan  disini oleh para pedagang maupun para peternak dari daerah lokal Kabupaten di Purworejo.

Pasar kambing etawa juga menjadi pusat transaksi  para pedagang dari Jogjakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat, bahkan tidak jarang juga ditemui beberapa orang pedagang yang berasal dari luar pulau Jawa.

Pasar Kambing KaligesingPasar Kambing Etawa yang terletak di sebuah desa di atas perbukitan menoreh ini juga menyelenggarakan perdagangan jenis kambing yang lain seperti kambing bligon, kambing jawa randu, atau bahkan jenis kambing domba stsu gembel.

Kegiatan perdagangan atau ramainya pasar biasanya dimulai sekitar jam 7 pagi hingga jam 12 siang hari, luas pasar yang memiliki panjang kurang lebih 200 meter lebar 100 meter ini memang kadang belum cukup mampu menampung jumlah kambing yang diperjual-belikan mengingat semakin hari semakin banyak jumlah kambing yang diperjual-belikan saat ini meluap transaksi dilakukan diluar pagar pasar.

Tidak jarang kadang aktifitas jual beli kambing etawa dilakukan diatas kendaraan pengangkutnya .

Tags: , , ,

Displaying 26 Comments
Have Your Say
  1. gajah_pesing says:

    huehuheuheuehuehue…..
    diraba-dipegang-dirasa-bayar

  2. Nang deso endi to kuwi tepatnya??? kayaknya buat hunting foto oke juga…

    e lha kok ono sing kaosan tanpa lengan nang foto kuwi??? kayaknya kenal…itu penjual, pembeli, ato yang dijualbeli??? hahahaha..amppuuunnn pakdhe….

  3. kania says:

    huhui.. susunya berkasiat

  4. suwung says:

    meraba bayar gak ya?

  5. MQ Hidayat says:

    Bos, kambing ketawa ada?
    Kalo ada pesen (fotone) siji. :))

  6. Luvie says:

    Wohohoho.. Rame bener..

  7. annosmile says:

    pengen ke pasar kewan
    belajar menilai harga ternak
    hihihi

  8. [...] Pasar Kambing Etawa [...]

  9. Bp andy, tasikmalaya says:

    Rekan2 yth, mohon informasi jika ada yg mw jual anakan kambing etawa,tolong informasi berikut harganya berapa? Jika ada yg mw jual ,hubungi danny.oke@gmail.com

  10. OSEP says:

    Saya dahulu Pekerja keras Atau Sebagai “Buruh Kantoran” kata orang bergaya/nyombong…Excecutive muda” ce illeh…. Saya sekarang banting stir 180 derajat jadi pengusaha ternak domba dan embe …Asyik banget neh profesi saya 4 tahun belakangan ini, saya double job juga sekalian jadi “Blantik” binatang kesayangan tersebut. Penghasilan saya sekarang tidak kalah dengan profesi excecutive jejeran orang kantoran di sepanjang Jl. Sudirman Jakarta, 1 bulan saya paling tidak dapat meraup keuntungan penghasilan bersih mencapai 7 digit.
    Anda Berminat jadi pengusaha Kambing atu embe ikuti jejak langkah saya dan keluarga.

  11. ikhwan says:

    pak osep tinggal dimana? pengin belajar nih..
    saya di cikarang

  12. Endi says:

    sama nih Pak saya juga ingin belajar dari Pak Osep, boleh dong dibagi ilmunya. Trims

  13. romo tomo says:

    pengen juga ikutan dagang kambing. dilingkungan saya banyak kambing. siapa yang minat?

  14. riki irawan says:

    saya mau beternak kambing etawa tapi ga tau di daerah mana yang dekat dari daerah garut, kalo ada yang berminat menawarkan kambing etawa hubungi 08977782646

  15. Handy says:

    B0z…! Mnta informasi pasar yg menjual anak kambing etawa d0nk di jawa barat? Please… Info ke email sya ja k almt “handy_datux@ymail.Com” thx…

  16. aji says:

    untuk harga2 gmn murah ga? soalnya mau di jual lagi di daerah saya….kalau ada bandar disana yg inggin ngedrop ke saya boleh hub aza email aji.sukma@rocketmail.com

  17. agam says:

    emang susunya siapa bu

  18. bunda says:

    Saya peternak kambing Jawa Randu. Sedang mencari pembeli. 6 bulan lagi saya bisa menghasilkan 100 ekor per 2 minggu – kontinue.

  19. lardi says:

    saya mau tanya…
    memelihara kambing etawa di daerah yg panas bisa atau ga???

  20. widie says:

    Selamat sore bu Bunda (?)
    Saya sedang mencari bibit kambing atau domba, buat iseng-iseng beternak. kandang sudah disiapkan, cuma belum tahu kemana mencari bibitnya.
    Rencana saya perlu sekitar 15 – 20 kambing / domba, terutama indukan (bahkan yang hamilpun juga mau), pejantan dan remaja (6 bulanan).
    Bagaimana saya bisa kontak ibu ? Dimana lokasinya ?

  21. [...] Pasar Kambing Etawa [...]

  22. amin says:

    low da yg bermnat di cri bruh wat ngash perternakan q, seblan lumyan dah wat cry2 rokok

  23. anton says:

    bang harga kambing yang palinh murah di jatim, daerah mana ya

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Anak Gembala

Name: Sugiharto

Email:

Web Site: http://www.gunungkelir.com